Manajemen
Waktu
Belajar
untuk mengatur waktu Anda dan menggunakannya
secara efektif dan secara efisien
adalah kunci untuk manajemen waktu
(Gonzalez, 1996). Banyak perawat percaya bahwa mereka tidak pernah memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan tugas mereka.Manajemen
waktu, mempermudah, yang mengatur
dan memonitor waktu sehingga
tugas perawatan dapat dijadwalkan dan dilaksanakan secara tepat waktu dan terorganisir. (Bos &
vaughn, 1998).
Kewenangan Waktu
Waktu terbatas, hanya ada 24 jam dalam sehari, sehingga jumlah waktu yang tersedia tidak dapat dikendalikan, hanya bagaimana itu digunakan (Brumm, 2004).Kepribadian individu, budaya, persepsi waktu (Matejka & Dunsing, 1998).
Waktu terbatas, hanya ada 24 jam dalam sehari, sehingga jumlah waktu yang tersedia tidak dapat dikendalikan, hanya bagaimana itu digunakan (Brumm, 2004).Kepribadian individu, budaya, persepsi waktu (Matejka & Dunsing, 1998).
Bagaimana Perawat Meluangkan Waktu mereka?
Hasilnya adalah bahwa, dalam beberapa kasus, perawat dapat memenuhi kebutuhan pasien hanya tertinggi-prioritas, khususnya dalam pengaturan klinis tertentu seperti pusat perawatan rawat jalan. (Curry, 2002).
Hasilnya adalah bahwa, dalam beberapa kasus, perawat dapat memenuhi kebutuhan pasien hanya tertinggi-prioritas, khususnya dalam pengaturan klinis tertentu seperti pusat perawatan rawat jalan. (Curry, 2002).
Pengorganisasian Kerja Anda
Mengatur
Jadwal anda
Sulit untuk
memutuskan bagaimana untuk menghabiskan waktu Anda karena ada begitu banyak
tugas yang membutuhkan waktu. Pengembangan keterampilan pribadi mencakup pengaturan
disiplin, tujuan, manajemen waktu dan keterampilan organisasi, pemantauan diri,
dan sikap positif terhadap pekerjaan (Bos & Vaughn, 1998)
Untuk membantu mengatur waktu Anda,lakukan dengan dua cara, yaitu tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang.
1.Tujuan
jangka pendek adalah tujuan yang ingin Anda capai dalam waktu dekat.
2.Tujuan
jangka panjang adalah mereka yang ingin untuk menyelesaikan selama waktu yang
lama. Setiap pilihan yang Anda buat membutuhkan alokasi waktu yang berbeda
(Moshovitz, 1993).
Manajemen waktu berarti mengatur waktu sesuai dengan kemampuan. Oleh karena itu,manajemen waktu berarti memenuhi kebutuhan perawatan pasien terampil selama shift keperawatan (Navuluri, 2001)
Untuk
menghindari pemborosan waktu, mengambil control itu penting untuk mencegah berbagai
kegiatan dan orang lain mengendalikan kegiatan Anda (American Bar Association Karir
Sumber Daya center, nd). .
Daftar
Salah satu penyelenggara paling berguna adalah "lakukan" anda dapat membuat daftar ini baik pada setiap akhir hari atau pada awal setiap hari sebelum Anda melakukan hal lain. Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut tugas pada daftar (Moshovitz, 1993).
Salah satu penyelenggara paling berguna adalah "lakukan" anda dapat membuat daftar ini baik pada setiap akhir hari atau pada awal setiap hari sebelum Anda melakukan hal lain. Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut tugas pada daftar (Moshovitz, 1993).
Kalender
ini bertindak sebagai otomatis to-do list. Daftar
harian Anda mungkin menjadi manajer waktu yang paling penting Anda
Menentukan
Cara Maksimalkan Waktu Anda
|
• Tentukan tujuan
• Buatlah jadwal • Tulis daftar ke-do.
• Merevisi dan mengubah
daftar ke-do: jangan membuangnya keluar.
• Mengidentifikasi perilaku membuang-buang waktu. |
Kesimpulan
Waktu dapat menjadi teman terbaik Anda atau musuh terburuk, tergantung pada perspektif Anda dan bagaimana Anda mengelolanya. Adalah penting untuk mengidentifikasi bagaimana perasaan Anda tentang waktu dan untuk menilai sendiri waktu Anda skills.Nursing manajemen mensyaratkan bahwa activies banyak dilakukan dalam apa yang sering tampaknya menjadi periode yang sangat singkat. Ingat bahwa ada begitu banyak jam hanya pada hari. Mengetahui hal ini dapat membuat stres. Tidak ada yang bekerja dengan baik "di bawah tekanan." Kebanyakan dari semua, belajar bagaimana untuk membuat sebagian besar dari hari Anda dengan bekerja secara efektif dan efisien. Akhirnya, ingat bahwa 8 jam harus ditetapkan sebagai waktu tidur dan beberapa lagi sebagai pribadi atau rekreasi.
Waktu dapat menjadi teman terbaik Anda atau musuh terburuk, tergantung pada perspektif Anda dan bagaimana Anda mengelolanya. Adalah penting untuk mengidentifikasi bagaimana perasaan Anda tentang waktu dan untuk menilai sendiri waktu Anda skills.Nursing manajemen mensyaratkan bahwa activies banyak dilakukan dalam apa yang sering tampaknya menjadi periode yang sangat singkat. Ingat bahwa ada begitu banyak jam hanya pada hari. Mengetahui hal ini dapat membuat stres. Tidak ada yang bekerja dengan baik "di bawah tekanan." Kebanyakan dari semua, belajar bagaimana untuk membuat sebagian besar dari hari Anda dengan bekerja secara efektif dan efisien. Akhirnya, ingat bahwa 8 jam harus ditetapkan sebagai waktu tidur dan beberapa lagi sebagai pribadi atau rekreasi.
Model ritme untuk
manajemen waktu
|
|
Prioritas
|
Daftar
tugas berdasarkan tingkat kepentingan.
Ingat bahwa
beberapa tugas harus jatuh pada waktu tertentu, sedangkan yang lain
dapat terjadi setiap saat.
Mengidentifikasi
peristiwa dikendalikan oleh Anda dan acara dikendalikan
oleh orang lain.
menggunakan keterampilan
berpikir kritis untuk menetapkan
prioritas
|
Pertanyaan:
Keefektifan
|
Apakah tugas yang diinginkan
menghasilkan hasil?
|
Efisiensi
|
Bagaimana
saya dapat mencapai perencanaan dengan mengeluarkan sedikit waktu
|
Efikasi
|
Apakah tugas yang diinginkan
menghasilkan hasil?
|
Mengecek
kembali
|
Mengecek kembalimental dan fisik yang
belum terselesaikan
|
Kepercayaan
diri
|
mengidentifikasi
tugas-tugas yang anda kendalikan dan yang tidak
|
Tindakan
|
membiasakan
diri anda untuk beristirahat
|
memperlakukan orang lain dengan
hormat dan sopan
|
Referensi
American Bar
Association Career Resource Center (n.d.).Identifying & conquering time
wasters. Retrieved december 20, 2005,
from abanet.org/careercounsel
Baldwin, F.D. (2002).
Making do with less. Healthcare Informatics, pp. 1-7. Online, March 2002
Bos & vaughn,
1998. Strategies for Teaching Students
With Learning and
Behavioral Problems, 4Th ed. Boston: Allyn & Bacon.
Curry, P. (March 35,
2002) Pressure cooker: Hospital’s emphasis on productivity increases
stress for
nurses and patiens. Nurseweek Nes, http://www.nurseweek.com
Gonzalez, (1996).
Time management. The Nursing Spectrum in
Florida, 6(17), 5.
Matejka & Dunsing
(1998). Time managent: Changing some traditions. Management World, 17
(2),6-7.
Moshovitz (1993). How to Organize Your Work and Your Life.
N.Y.: Doubleday.
Navuluri, R.B. (2001). Our time management in patient care.
Research forNursing Practice, 1-8.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar