Minggu, 02 Desember 2012

Manajemen Waktu



Manajemen Waktu
Belajar untuk mengatur waktu Anda dan menggunakannya secara efektif dan secara efisien adalah kunci untuk manajemen waktu (Gonzalez, 1996). Banyak perawat percaya bahwa mereka tidak pernah memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan tugas mereka.Manajemen waktu, mempermudah, yang mengatur dan memonitor waktu sehingga  tugas perawatan dapat dijadwalkan dan dilaksanakan secara tepat waktu dan terorganisir. (Bos & vaughn, 1998).

Kewenangan Waktu
Waktu terbatas, hanya ada 24 jam dalam sehari, sehingga jumlah waktu yang tersedia tidak dapat dikendalikan, hanya bagaimana itu digunakan (Brumm, 2004).Kepribadian individu, budaya, persepsi waktu (Matejka & Dunsing, 1998).

Bagaimana Perawat  Meluangkan Waktu mereka?
Hasilnya adalah bahwa, dalam beberapa kasus, perawat dapat memenuhi kebutuhan pasien hanya tertinggi-prioritas, khususnya dalam pengaturan klinis tertentu seperti pusat perawatan rawat jalan. (Curry, 2002).

Pengorganisasian Kerja Anda

Mengatur Jadwal anda
Sulit untuk memutuskan bagaimana untuk menghabiskan waktu Anda karena ada begitu banyak tugas yang membutuhkan waktu. Pengembangan keterampilan pribadi mencakup pengaturan disiplin, tujuan, manajemen waktu dan keterampilan organisasi, pemantauan diri, dan sikap positif terhadap pekerjaan (Bos & Vaughn, 1998)

Untuk membantu mengatur waktu Anda,lakukan dengan dua cara, yaitu  tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang.
1.Tujuan jangka pendek adalah tujuan yang ingin Anda capai dalam waktu dekat.
2.Tujuan jangka panjang adalah mereka yang ingin untuk menyelesaikan selama waktu yang lama. Setiap pilihan yang Anda buat membutuhkan alokasi waktu yang berbeda
(Moshovitz, 1993).

Manajemen waktu berarti mengatur waktu sesuai dengan kemampuan. Oleh karena itu,manajemen waktu berarti memenuhi kebutuhan perawatan pasien terampil selama shift keperawatan (Navuluri, 2001)

Untuk menghindari pemborosan waktu, mengambil control itu penting untuk mencegah berbagai kegiatan dan orang lain mengendalikan kegiatan Anda (American Bar Association Karir Sumber Daya center, nd). .
Daftar
Salah satu penyelenggara paling berguna adalah "lakukan"  anda dapat membuat daftar ini baik pada setiap akhir hari atau  pada awal setiap hari sebelum Anda melakukan  hal lain. Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut  tugas pada daftar (Moshovitz, 1993).
Kalender ini bertindak sebagai otomatis to-do list. Daftar harian Anda mungkin menjadi manajer waktu yang paling penting Anda

Menentukan Cara Maksimalkan Waktu Anda
Tentukan  tujuan
Buatlah jadwal
Tulis daftar ke-do.
Merevisi dan mengubah daftar ke-do: jangan membuangnya keluar.
Mengidentifikasi perilaku membuang-buang waktu.

Kesimpulan
Waktu dapat menjadi teman terbaik Anda atau musuh terburuk, tergantung pada perspektif Anda dan bagaimana Anda mengelolanya. Adalah penting untuk mengidentifikasi bagaimana perasaan Anda tentang waktu dan untuk menilai sendiri waktu Anda skills.Nursing manajemen mensyaratkan bahwa activies banyak dilakukan dalam apa yang sering tampaknya menjadi periode yang sangat singkat. Ingat bahwa ada begitu banyak jam hanya pada hari. Mengetahui hal ini dapat membuat stres. Tidak ada yang bekerja dengan baik "di bawah tekanan." Kebanyakan dari semua, belajar bagaimana untuk membuat sebagian besar dari hari Anda dengan bekerja secara efektif dan efisien. Akhirnya, ingat bahwa 8 jam harus ditetapkan sebagai waktu tidur dan beberapa lagi sebagai pribadi atau rekreasi.

Model ritme untuk manajemen waktu
Prioritas                                  

Daftar tugas berdasarkan tingkat kepentingan.
Ingat bahwa beberapa tugas harus jatuh pada waktu tertentu, sedangkan yang lain dapat terjadi setiap saat.
Mengidentifikasi peristiwa dikendalikan oleh Anda dan acara dikendalikan oleh orang lain.
menggunakan keterampilan berpikir kritis untuk menetapkan prioritas
Pertanyaan:
Keefektifan
Apakah tugas yang diinginkan menghasilkan hasil?
Efisiensi

Bagaimana saya dapat mencapai perencanaan dengan mengeluarkan sedikit waktu
Efikasi

Apakah tugas yang diinginkan menghasilkan hasil?
Mengecek kembali

Mengecek kembalimental dan fisik yang belum terselesaikan
Kepercayaan diri

mengidentifikasi tugas-tugas yang  anda kendalikan dan yang tidak
Tindakan
membiasakan diri anda untuk beristirahat

memperlakukan orang lain dengan hormat dan sopan


Referensi
American Bar Association Career Resource Center (n.d.).Identifying & conquering time
        wasters. Retrieved december 20, 2005, from abanet.org/careercounsel
Baldwin, F.D. (2002). Making do with less. Healthcare Informatics, pp. 1-7. Online, March 2002
Bos & vaughn, 1998. Strategies for Teaching Students With Learning and
        Behavioral Problems, 4Th ed. Boston: Allyn & Bacon.
Curry, P. (March 35, 2002) Pressure cooker: Hospital’s emphasis on productivity increases
        stress for nurses and patiens. Nurseweek Nes, http://www.nurseweek.com
Gonzalez, (1996). Time management. The Nursing Spectrum in Florida, 6(17), 5.
Matejka & Dunsing (1998). Time managent: Changing some traditions. Management World, 17
        (2),6-7.
Moshovitz (1993). How to Organize Your Work and Your Life. N.Y.: Doubleday.
Navuluri, R.B. (2001). Our time management in patient care. Research for
        Nursing Practice, 1-8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar